September 26, 2011

Install Aplikasi Ubuntu Offline

Sudah install ubuntu tapi nggak punya koneksi internet? pingin nginstall aplikasi melalui dpkg tapi bingung despendencynya nggak lengkap? mau install aplikasi tetapi tidak punya repository? kalo begitu coba apt-web. Aplikasi web buatan Anak Bangsa yang bernama Fajran Iman Rusadi ini sangat membantu kita dalam mengatasi masalah yang telah disebutkan diatas tadi. silahkan kunjungi http://apt-web.dahsy.at untuk mendownload aplikasi beserta despendencynya.
tampilan
ketika sudah selesai membuka apt-web.dahsy.at anda akan dihadapkan pada 3 buah form yaitu Base distribution, Mirror dan Packages.
Tampilan apt-web

pada form base distribution silahkan pilih nama distro ubuntu anda. Sekalian juga pilih apakah anda memakai ubuntu 32 bit (i386) atau 64 bit (amd64).
pada form mirror silahkan pilih letak server terdekat. karena saya berada di kota Magelang, jadi saya memilih UGM (Yogyakarta).
pada form packages ketikkan nama paket yang akan diinstall. misal, screenlets, gimp, cairo-dock dll.
jika sudah memilih semuanya maka akan keluar link yang dapat anda download.
jika ingin diinstall gunakan terminal lalu ketikkan sudo dpkg -i lokasi/file/hasil/downloadtan*.deb atau double klik file .deb yang sebelumnya sudah di check (centang) alow executing file as program dengan cara klik kanan file .deb > pilih properties > pilih permissions > klik alow executing file as program.
sekian selamt berdownload ria.

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau mau diskusi silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.
© Campuraduk