January 5, 2013

Membuat Start Menu Windows 8 Seperti Windows 7

jika anda baru saja menginstall Windows 8 atau baru saja melakukan upgrade dari Windows 7 ke Windows 8, anda mungkin saja merasa bingung dengan antar muka baru Windows 8 yang disebut Metro UI. Bahkan karena saking bingungnya, banyak orang yang melakukan downgrade ke windows 7 kembali hanya karena bingung memakai windows 8. Jika anda menghendaki tampilan windows 7 didalam windows 8, silahkan coba beberapa langkah berikut ini
Default Desktop Windows 8



1. Install dan jalankan Classic Shell. ClassicShell adalah software yang memiliki fungsi untuk memanipulasi bentuk menu pada Windows Start Menu dan Windows Explorer. Dengan software ini Anda dapat menikmati kelengkapan yang sangat beragam, mulai dari mengubah menu Windows 8 menjadi seperti Windows 7 dan menambahkan Explorer dengan menu button seperti Windows 7. Semuanya tersaji lengkap. Anda cukup melakukan enable dan disable pada optional-optional yang disediakan oleh software ini. Oh iya, software ini berlisensikan open source. Anda bisa mendownloadnya di situs resminya di http://classicshell.sourceforge.net/.

2. Setelah anda menginstall Classic Shell, maka tampilan desktop anda akan menjadi seperti ini
start menunya
jika Anda ingin merubah atau mengkonfigurasi start menu. Anda cukup klik start kemudian pilih Classic Start Menu Settings
disini anda dapat memilih style start menu. Anda dapat memilih style Windows Classic yang mirip dengan Start menu windows 9x, atau Windows XP atau Windows Vista/7. Selain itu anda juga bisa mengatur menu dan lainnya. Jika merasa kurang dengan option yang ada, klik All Settings yang berada dibagian bawah window.

3. Anda juga bisa mengkustomisasi Windows Explorer anda, caranya cukup logo classic shell di pojok kanan window Windows Explorer.

Sekian semoga bermanfaat.


4 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Saya belum punya windows 8 sih cuma dari gambarnya aja kayaknya keren. Tapi pas lihat gambar yg pertama iya bingung. Soalnya gak ada tombol start nya..
    ________________
    My Blog: Windows Plus Door

    ReplyDelete
  3. Thanks om, pngin coba dulu..

    ReplyDelete

Ada pertanyaan atau mau diskusi silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.
© Campuraduk