October 2, 2013

Membuat Animasi 3D dengan HTML di Google Web Designer

Pada awal Oktober 2013 yang lalu google mengeluarkan produk baru berupa aplikasi HTML editor yang bernama Google Web Designer. Pada saat tulisan ini dibuat Google Web Designer statusnya masih berupa beta. software ini bisa didownload di situsnya di http://www.google.com/webdesigner/. Karena belum ada offline installernya maka diharapkan bagi yang ingin menginstall harap koneksikan dulu PC anda ke internet.

Splash Screen GoogleWeb Designer

fokus program ini adalah untuk pengembangan efek animasi 3d dengan bantuan CSS3 pada HTML. Hal ini sangat berguna untuk membuat iklan yang tampil dalam web terlihat lebih menarik. keunggulan penggunaan css dibandingkan animasi flash untuk iklan adalah dapat digunakan untuk semua device. Seperti ponsel Android jadul saya yang belum ada flash playernya.



Contoh penggunaan

Walaupun fokus untuk animasi tidak ada salahnya anda mencoba software ini untuk keperluan editing file .html atau desain web. karena software ini bersifat gratis anda tidak perlu membayar ratusan dollar untuk membuat file .html secara professional. Oh iya, untuk saat ini platform yang tersedia untuk Google Web Designer adalah microsoft windows. Nggak tau kalau ada versi selain windowsnya apa tidak.
Sekian terima kasih

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau mau diskusi silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.
© Campuraduk