April 12, 2015

Cara Menghilangkan Virus Facebook

Virus facebook seperti gadis mabuk, apakah anda mengenali orang ini atau seseorang yang anda kenal adalah sejenis malware yang secara otomatis melakukan posting ke akun facebook kita tanpa kita sadari. Virus ini bisa dibilang menjengkelkan karena tidak sedikit teman kita yang menjadi benci atau malah merasa aneh terhadap kita hanya karena virus ini. Kali ini saya akan memberi tahu beberapa trik untuk menghapus virus ini dari akun facebook kita. Bagaimana caranya? simak dibawah ini

virus facebook gadis mabuk seseorang yang anda kenal

  1. Ganti Password
    Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengganti password facebook kita. Agar lebih aman sekalian ganti password email yang kita gunakan untuk mendaftar facebook. Hal ini bertujuan agar mencegah orang yang tidak bertanggung jawab untuk mengambil alih akun kita.

  2. Hilangkan aplikasi mencurigakan
    Hilangkan aplikasi facebook yang mencurigakan. Cari kira kira aplikasi facebook apa yang sekiranya tidak pernah anda gunakan atau yang sekiranya tidak berguna seperti "siapa yang mengintip profil saya" dsb. Untuk menghilangkannya buka alamat http://www.facebook.com/bookmarks/apps lalu klik pada icon gear yang adal disamping nama aplikasi kemudian klik Remove App.

     

  3. Buang Add ons browser mencurigakan.
    Buang add ons atau extension yang dirasa mencurigakan. Untuk lebih amannya lakukan pembersihan add ons semua browser yang terinstall di komputer (Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox, Google Chrome, dsb). Bagaimana langkahnya? simak dibawah:

    • Internet Explorer
      buka Internet Explorer kemudian klik Tools Button atau gambar gear kemudian klik manage add-ons. Setelah itu pada bagian Show klik All Add-ons lalu pilih add-ons mencurigakan yang akan dihapus. Jika add-ons bisa dihapus, maka akan muncul opsi Remove. Klik Remove untuk menghapus Add-ons.
    • Mozilla Firefox
      Buka peramban Firefox kemudian ketik ”about : addons” (tanpa tanda petik ") dibagian address bar (kotak paling atas sebelah kiri untuk mengetik alamat web). Jika sudah cari extension yang dirasa mencurigakan. Dalam hal ini adalah ” Full Screen 4. 0 ” dan kemudian klik tombol remove. Jika sudah restart browser Firefox dengan cara menutup lalu membukanya kembali.
    • Google Chrome
      Buka browser Google Chrome kemudian ketikkan ”chrome://extensions” (tanpa tanda petik ") dibagian kotak address bar. Setelah itu akan terbuka halaman extension lalu Cari extension “Atas Berita” kemudian klik tombol hapus. Akan ada konfirmasi ”Hapus Atas Berita !“. Lalu, restart Google Chrome dengan cara menutup lalu membukanya kembali.

  4. Install Adware Remover
    Sebagai finishing install software Adware Remover. Software Adware Remover sendiri bisa di unduh di alamat webnya di sini. Jika sudah selesai unduhnya, install lalu jalankan Adware Remover. Untuk membersihkan malware, cukup klik Scan and Repair lalu tunggu prosesnya hingga selesai.


Jika langkah-langkah diatas dirasa kurang ampuh bisa lakukan install ulang windows. Namun saya kira langkah langkah diatas sudah cukup ampuh untuk membasmi virus facebook tersebut. Terakhir jangan pernah lagi klik link mencurigakan dan install seseuatu secara sembarangan. Akhir kata selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau mau diskusi silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.
© Campuraduk