May 24, 2011

mengatasi Unable to Resolve Host Terminal Ubuntu

mengatasi unable to resolv host terminal ubuntu
Saat mengetikkan perintah sudo di terminal ubuntu saya jadi bingung kenapa muncul tulisan Unable to resolve host eEngine sebelum memasukkan password. Setelah di ingat-ingat ternyata tulisan itu uncul setelah saya mengganti nama host ubuntu saya. Setelah mencari-cari akhirnya ketemu deh cara menghilangkan tulisan itu. Langsung aja cekidooot...
1. buka terminal (ya iya lah, ngomong-ngomong udah pada tau caranya kan? kalo nggak sungguh Ter~La~Lu)
2. cek dulu host anda caranya ketikkan: cat /etc/hosts
3. kalo udah muncul cek yang saya lingkari dibawah ini apakah sama dengan nama host anda sekarang?
di terminalnya
  
4. kalo tidak edit dengan cara ketikkan pada terminal: gksudo gedit /etc/hosts
5. edit seperti yang saya lingkari diatas

  
6. kalo udah di save
selesai, seharusnya masalah sudah terpecahkan

No comments:

Post a Comment

Ada pertanyaan atau mau diskusi silahkan tinggalkan komentar

Powered by Blogger.
© Campuraduk